Cara Membeli Dan Menjual Cryptocurrency Di Coinbase

- Kamis, 16 Maret 2023 | 08:12 WIB
Representasi cryptocurrency Bitcoin, Ethereum dan DogeCoin (Representasi cryptocurrency Bitcoin, Ethereum dan DogeCoin)
Representasi cryptocurrency Bitcoin, Ethereum dan DogeCoin (Representasi cryptocurrency Bitcoin, Ethereum dan DogeCoin)

BICARA BERITA -- Cryptocurrency telah menjadi semakin populer di seluruh dunia, dan Coinbase adalah salah satu platform perdagangan cryptocurrency yang paling terkenal dan terpercaya.

Apabila Anda tertarik untuk membeli atau menjual mata uang kripto, menggunakan Coinbase adalah pilihan yang baik.

Di dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah cara membeli dan menjual cryptocurrency di Coinbase dengan mudah dan aman.

Membuat Akun di Coinbase
Pertama-tama, Anda harus membuat akun di Coinbase dengan memasukkan informasi pribadi seperti nama lengkap, alamat email, dan nomor telepon. Setelah mendaftar, verifikasi akun Anda dengan mengunggah identitas diri seperti paspor atau SIM.

Baca Juga: Credit Suisse Group AG Mengalami Krisis, Saham dan Obligasinya Merosot

Menambahkan Metode Pembayaran
Setelah berhasil membuat akun, Anda harus menambahkan metode pembayaran untuk dapat membeli cryptocurrency. Coinbase mendukung beberapa metode pembayaran seperti kartu kredit/debit dan transfer bank.

Memilih Cryptocurrency yang Ingin Dibeli
Setelah akun dan metode pembayaran terverifikasi, Anda dapat memilih cryptocurrency yang ingin dibeli. Coinbase menawarkan berbagai pilihan cryptocurrency seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin, dan banyak lagi. Setelah memilih cryptocurrency, masukkan jumlah uang yang ingin dibelikan.

Memproses Transaksi Pembelian
Setelah memasukkan jumlah uang, Anda dapat mengecek kembali detail transaksi sebelum melakukan pembayaran. Setelah melakukan pembayaran, Coinbase akan memproses transaksi pembelian Anda.

Menjual Cryptocurrency
Untuk menjual cryptocurrency di Coinbase, Anda perlu menambahkan dana terlebih dahulu ke akun Anda. Setelah dana terkumpul, pilih cryptocurrency yang ingin dijual dan masukkan banyak. Setelah memasukkan jumlah, klik tombol "Jual" dan Coinbase akan memproses transaksi penjualan.

Baca Juga: Duet Prabowo Subianto-Cak Imin Terancam Batal, Hashim: Sudah Deklarasi Tahun Lalu, Kalau Jadi...

Menarik Uang dari Coinbase
Setelah menjual cryptocurrency, Anda dapat menarik uang dari Coinbase ke rekening bank Anda. Masukkan jumlah uang yang ingin ditarik dan pilih metode penarikan yang diinginkan.

Dalam melakukan pembelian dan penjualan cryptocurrency, penting untuk mengikuti beberapa tips untuk memastikan transaksi Anda aman dan terjamin.

Pastikan untuk memilih kata sandi yang kuat dan tidak mudah ditebak, dan jangan pernah membagikan informasi akun Anda kepada orang lain.

Selalu periksa detail transaksi dengan hati-hati sebelum melakukan pembayaran atau penjualan, dan pastikan menggunakan fitur keamanan tambahan seperti dua faktor otentikasi.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X