• Kamis, 27 Januari 2022

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Tetap Mewaspadai Resiko Terjadinya Gelombang Ketiga Covid

- Jumat, 26 November 2021 | 16:25 WIB
Foto kematian akibat Covid-19 di Jerman yang telah pecah rekor.  (IST)
Foto kematian akibat Covid-19 di Jerman yang telah pecah rekor. (IST)

BICARABERITA – Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PL), Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi menyampaikan bahwa khawatir terjadinya lonjakan kasus Covid-19 meski lembaga penelitian Amerika Serikat di Indonesia memprediksi gelombang ketiga tidak akan terjadi di Indonesia, pada Jumat 26 November 2021.

Siti Nadia Tarmizi juga mengatakan bahwa pihaknya tetap mewaspadai gelombang tiga Covid di Indonesia pada akhir tahun ini sebab varian Delta yang masih mendominasi di Nusantara.

“Kami sudah baca prediksi penelitian Amerika Serikat tersebut, dan kami tetap waspada karena potensi peningkatan kasus bisa terjadi sebab varian Delta yang masih mendominasi di Indonesia,” kata Siti Nadia Tarmizi pada Jumat 26 November 2021.

Baca Juga: Kominfo: Kabar Hoax Soal PPKM, Covid-19, dan Vaksinasi Paling Banyak di Facebook

Siti Nadia Tarmizi juga menyampaikan kemungkinan lonjakan kasus tetap ada sebab mobilitas penduduk yang diprediksi bakal mengalami peningkatan jelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Selain itu terjadi peningkatan mobilitas yang tidak bisa kita hindari karena berbagai aktivitas masyarakat, sehingga potensi lonjakan kasus tetap ada ya,” ucap Siti Nadia Tarmizi.

Siti Nadia Tarmizi mengingatkan masyarakat mengikuti regulasi yang ditetapkan pemerintah berupa pembatasan kegiatan masyarakat dan larangan bepergian.

Baca Juga: Hong Kong Mendeteksi Dua Kasus Pertama Covid-19 Varian Botswana yang Tengah Dipantau Ketat WHO

Warga yang menjadi sasaran vaksin Covid-19 juga diharapkan segera melakukan vaksinasi agar kekebalan kelompok segera tercapai.

Halaman:

Editor: Putu Agus Hariutama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Jenis Vaksin Booster yang Diizinkan BPOM RI

Rabu, 12 Januari 2022 | 10:07 WIB
X