Wow! Dubai akan bikin replika bulan senilai Rp74 triliun

- Minggu, 4 Desember 2022 | 20:58 WIB
Wow! Dubai akan bikin replika bulan senilai Rp74 triliun. Perusahaan arsitektur asal Kanada dan pemberi lisensi kekayaan intelektual.  (Universe Space Tech)
Wow! Dubai akan bikin replika bulan senilai Rp74 triliun. Perusahaan arsitektur asal Kanada dan pemberi lisensi kekayaan intelektual. (Universe Space Tech)

BICARABERITA - Sebuah perusahaan arsitektur asal Kanada dan pemberi lisensi kekayaan intelektual Moon World Resorts Inc. (MWR) telah mengusulkan untuk membuat replika bulan di Dubai.

Nantinya, replika bulan tersebut akan hadir dalam bentuk resor senilai USD 5 miliar atau setara dengan Rp74 triliun.

Resor berbentuk bulan ini dirancang agar dapat dibangun dalam 48 bulan.

Baca Juga: Jepang beri peringatan tsunami pasca Gunung Semeru alami erupsi

Bangunan tersebut akan memiliki ketinggian sekitar 224 meter dan diperkirakan akan mendapatkan 2,5 juta tamu setiap tahunnya.

“Saat dibangun, Moon Dubai diharapkan dapat menambah ekonomi Uni Emirat Arab (UEA) di sektor-sektor seperti perhotelan, hiburan, atraksi, pendidikan, teknologi, lingkungan dan pariwisata luar angkasa,” ucap Sandra G. Matthews dan Michael R. Henderson yang mengusulkan dan diadakannya proyek ini.

Replika Bulan ini diklaim otentik dan ditujukan untuk mereka yang mencari akses terjangkau untuk menjelajahi wisata luar angkasa.

Baca Juga: Cuma 4 bahan: Resep cloud bread lembut dan anti gagal

Moon Dubai sengaja dirancang untuk membangkitkan sensasi berada di permukaan bulan.

Halaman:

Editor: Putu Agus Hariutama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X