Mengejutkan, pesawat ini bisa tetap terbang walaupun semua penumpang dan awak pesawatnya sudah tewas

- Kamis, 1 Desember 2022 | 12:31 WIB
Ilustrasi Pesawat ini bisa tetap terbang walaupun semua penumpang dan awak pesawatnya sudah tewas (Pixabay/rauschenberger)
Ilustrasi Pesawat ini bisa tetap terbang walaupun semua penumpang dan awak pesawatnya sudah tewas (Pixabay/rauschenberger)

 

BICARABERITA - Nasib malang terjadi pada seluruh penumpang dan awak di pesawat Helios 522 yang hendak menuju ke Praha, Republik Ceko pada 14 Agustus 2005.

Hal ini karena seluruh penumpang dan awak pesawat yang terbang dari Larnaca tersebut tewas di udara karena kekurangan oksigen.

Adapun hal ini bisa terjadi karena adanya kesalahan manusia atau human error yang terjadi saat sebelum pesawat lepas landas.

Baca Juga: Lirik lagu 'Haruskah?' singel lagu baru Justin Aldrin

Bermula dari teknisi pesawat di darat yang mengatur sistem tekanan pesawat pada mode manual untuk memeriksa kebocoran yang dilaporkan sebelum pesawat terbang.

Namun ketika pesawat sudah lepas landas pilot dan awak pesawat masih tidak menyadari hal tersebut dan menyebabkan udara yang ada di dalam pesawat terus menyusut seiring dengan bertambahnya ketinggian pesawat.

Baca Juga: Memberikan kesaksian tingkah Susi ART FS pasca kejadian di Magelang, Richard Eliezer membuat hakim tertawa

Ketika pesawat telah mencapai ketinggian tertentu alarm pada pesawat tiba-tiba menyala tapi hal itu diabaikan oleh para awak pesawat.

Halaman:

Editor: Veliciana Gracica

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X