• Selasa, 6 Desember 2022

Al-Shabab kembali melakukan serangan, militer Somalia bunuh 49 teroris

- Kamis, 24 November 2022 | 15:46 WIB
Operasi militer tentara Somalia berhasil gagalkan rencana Al-Shabab dan berhasil membunuh 49 teroris.
Operasi militer tentara Somalia berhasil gagalkan rencana Al-Shabab dan berhasil membunuh 49 teroris.

BICARABERITA - Pada Rabu, 23 November 2022, pemerintah Somalia melalui serangan terbaru militer Somalia yang didukung oleh mitra internasional berhasil menewaskan 49 teroris Al-Shabab.

Pemerintah Somalia mengatakan jika operasi militer dengan target Al-Shabab ini dilakukan di desa Buulo Madiino, wilayah Shabelle Bawah.

Kementerian Somalia menyebut bahwa operasi militer ini berhasil menghancurkan kendaraan militer dan persenjataan Al-Shabab.

"Operasi yang ditargetkan berjalan sesuai rencana dan menghancurkan semua kendaraan militer dan persenjataan Khawarij Al-Shabab," ujar kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Khawarij merujuk pada seseorang yang menyimpang dari Islam.

Serangan yang dilakukan tentara Somalia ini juga bertujuan untuk mencegah para militan yang berencana melancarkan serangan kepada rakyat di desa Buulo Madiino.

Semenjak dipimpin Mohammad, Al-Shabab telah meningkatkan serangan-serangan terbaru, termasuk aksi bom mobil kembar di Mogadishu pada bulan lalu, yang menewaskan 120 orang.

Menurut analis analis keamanan independen yang berbasis di ibu kota Mogadishu, Abdi Isack, mengatakan operasi terbaru militer Somalia ini menunjukkan bahwa pemerintah berkomitmen untuk memerangi kelompok Al-Shabab.

“Saya percaya pemerintah berkomitmen untuk mengakhiri al-Shabab sekali untuk selamanya, tetapi operasi baru-baru ini di wilayah tengah menunjukkan sedikit ketidaksiapan dalam hal logistik," katanya, dilansir Anadolu Agency.

Baca Juga: Peneliti dibuat penasaran dengan pemilik jejak kaki misterius berusia 300.000 tahun di Spanyol

Halaman:

Editor: Asjeni Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inovasi unik 'Telepon Angin' di Kota Otsuchi Jepang

Selasa, 29 November 2022 | 09:24 WIB
X