• Selasa, 6 Desember 2022

Erdogan sebut Putin bersedia hentikan invasi Rusia ke Ukraina

- Rabu, 21 September 2022 | 10:42 WIB
Vladimir Putin dan Recep Tayyip Erdogan (Instagram/vladimir.putin_offical)
Vladimir Putin dan Recep Tayyip Erdogan (Instagram/vladimir.putin_offical)

BICARABERITA - Minggu, 18 September 2022, dalam sebuah wawancara yang membahas perang Ukraina , Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan jika Putin, bersedia hentikan invasinya.

Dilansir dari PBS NewsHour, Erdogan membahas sejumlah isu terkini sebelum menghadiri sidang Majelis Umum PBB yang ke-77 di New York, termasuk invasi Rusia ke Ukraina.

Baca Juga: Hari ini buruh dan ojol akan gelar aksi demo tolak kenaikan BBM

“Di Uzbekistan saya bertemu dengan Presiden Putin dan kami mendiskusikan banyak hal dengannya, dan ia benar-benar menunjukkan kepada saya bahwa ia bersedia mengakhiri (perang) ini sesegera mungkin. Itu kesan yang saya dapat, karena keadaan saat ini cukup bermasalah,” ujar Erdogan.

Presiden Turki ini juga tidak membenarkan invasi yang terjadi dan telah meminta kepada Putin untuk mengembalikan wilayah Ukraina yang telah diambil Rusia.

Baca Juga: 20 ungkapan penghibur dan terima kasih untuk teman terbaikmu, simak yuk!

“Ketika kita berbicara tentang kesepakatan resiprokal, inilah yang kami maksud. Apabila perdamaian akan dibangun di Ukraina, tentu saja pengembalian wilayah yang diinvasi akan menjadi sangat penting. Inilah yang diharapkan. Inilah yang diinginkan," ucap Erdogan.

"Putin telah mengambil langkah-langkah tertentu. Kami sudah mengambil langkah-langkah tertentu. Tanah yang diinvasi akan dikembalikan ke Ukraina,” tambahnya.

Baca Juga: Resep 'thai green chicken curry' ala Chef Martin Praja, kaya rempah, dijamin menggugah selera

Halaman:

Editor: Veliciana Gracica

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inovasi unik 'Telepon Angin' di Kota Otsuchi Jepang

Selasa, 29 November 2022 | 09:24 WIB
X