• Jumat, 30 September 2022

Soal Pilpres Filipina, Denny Siregar: Hati-Hati TikTok Bisa Jadi Alat Cuci Otak Generasi Z

- Selasa, 10 Mei 2022 | 20:27 WIB
Denny Siregar (Instagram Denny Siregar)
Denny Siregar (Instagram Denny Siregar)

BICARABERITA - Pemilihan presiden atau Pilpres Filipina sudah diadakan pada Senin, 9 Mei 2022 kemarin.

Dari berbagai hasil survei yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei di Filipina, diperoleh seorang calon presiden yang diperkirakan akan memenangkan Pilpres Filipina tahun ini.

Dia adalah BonBon Marcos yang kebanyakan mendapatkan dukungan dari generasi Z atau generasi yang lahir setelah tahun 2000.

Baca Juga: Anak Indigo Frislly Herlind Ungkap Kisah Sebenarnya KKN di Desa Penari hingga Bertemu Sosok Astral?

Kemenangan BonBon Marcos ini bisa diprediksi dengan jelas karena komposisi terbesar pemilih di Filipina memang dipegang oleh generasi Z dengan 58 persen dari total suara nasional.

Menanggapi kabar ini, penggiat media sosial, Denny Siregar menjelaskan dalam video YouTube yang diunggahnya melalui akun CokroTV memberikan penjelasan mengapa BonBon Marcos bisa mendapat dukungan yang besar dari generasi Z.

Padahal latar belakang keluarga BonBon Marcos terbilang tidak baik karena ayahnya Ferdinand Marcos dikenal sebagai salah satu presiden paling kejam di Filipina yang memerintah negara itu selama 21 tahun.

Tapi menurut Denny Siregar, tim sukses BonBon Marcos pintar mengakali hal ini dengan melakukan banyak promosi melalui media sosial TikTok untuk mendapatkan dukungan generasi Z.

Dan ternyata cara ini berhasil, dengan mengunggah banyak konten propaganda kebaikan BonBon Marcos, mengadakan kuis berhadiah, hingga mengundi hadiah secara gratis melalui TikTok ternyata bisa menarik dukungan generasi Z di Filipina.

Halaman:

Editor: Veliciana Gracica

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X