• Sabtu, 26 November 2022

Kriss Hatta dituding pedofil, KPAI berikan kecaman

- Kamis, 29 September 2022 | 14:25 WIB
Pemain sinetron, Kriss Hatta menjadi sorotan hingga dituding pedofil oleh netizen. Hal tersebut gara-gara dirinya mengakui berpacaran dengan anak umur 14 tahun (29/9).
Pemain sinetron, Kriss Hatta menjadi sorotan hingga dituding pedofil oleh netizen. Hal tersebut gara-gara dirinya mengakui berpacaran dengan anak umur 14 tahun (29/9).

BICARABERITA – Pemain sinetron, Kriss Hatta menjadi sorotan hingga dituding pedofil oleh netizen. Hal tersebut gara-gara dirinya mengakui berpacaran dengan anak umur 14 tahun (29/9).

Kriss Hatta mengaku bangga dengan pacarnya tersebut, bahkan dia menyamakan dirinya dengan aktor Hollywood, Leonardo Dicaprio.

Pengakuan Kriss Hatta tersebut membuat netizen geram. Bagaimana tidak? Dia juga mengaku bahwa dia menyukai wanita yang lebih muda.

Baca Juga: Kunci jawaban Shopee Tebak Kata Tantangan Harian 29 September 2022: Susun kata TAIGNNE

Oleh sebab itu, tidak heran menganggap Kriss Hatta ini pedofil. Netizen beranggapan bahwa umur 14 tahun itu belum paham konsep consent dan belum dianggap dewasa secara hukum.

Dikutip dari Hops.id, Kriss Hatta berpacaran dengan anak umur 14 tahun supaya bisa diatur. Hal ini juga yang akhirnya membuatnya dicap sebagai child grooming.

Akibat kejadian tersebut, Kriss Hatta dikecam oleh KPAI karena sebagai publik figure telah memberikan contoh yang buruk kepada masyarakat.

Baca Juga: Lirik Lagu Aku Bukan Siapa Siapa, singel baru Tyok Satrio, netizen: sesakit dan sebagus itu liriknya

"Usia 14 tahun masih anak-anak yang belum memiliki kematangan psikis sebagaimana Gigi yang berusia 27 tahun. Anak usia 14 tahun belum memiliki emosi yang stabil dan belum mengetahui risiko dari hubungan percintaan yang sedang dijalaninya," kata Retno perwakilan KPAI.

Retno juga menyampaikan bahwa anak usia 13-15 tahu adalah usia yang baru saja memasuki remaja sehingga psikisnya belum matang.

Halaman:

Editor: Shahnaz Adela

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X