• Jumat, 19 Agustus 2022

Hindari 5 kebiasaan ini, agar Nyamuk tidak bersarang di rumah

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 08:45 WIB
Kebiasaan yang bisa buat nyamuk bersarang di rumah. (Pexels.com/icon0.com)
Kebiasaan yang bisa buat nyamuk bersarang di rumah. (Pexels.com/icon0.com)

BICARABERITA - Nyamuk merupakan serangga yang sangat mudah ditemui di lingkungan tempat tinggal kita. Biasanya populasi nyamuk muncul di musim hujan namun juga biasa dijumpai di musim kemarau.

Keberadaan nyamuk cukup mengganggu bagi sebahagian orang, karena serangga ini berkeliaran di area rumah dan bisa menggigit manusia, gigitannya bisa menyebabkan bentol bentol ataupun penyakit demam berdarah dan malaria.

Namun tanpa disadari, kebiasaan kita menjadi penyebab nyamuk betah di area sekitar rumah, dari pantauan tim Bicaraberita.com yang dihimpun dari berbagai sumber informasi, berikut ini kebiasaan manusia yang membuat nyamuk betah bersarang dirumah.

Baca Juga: Jangan lewatkan! Film Prey tayang Agustus 2022, inilah sinopsisnya

Wadah penampungan air jarang dibersihkan

Wadah penampung air seperti ember dan bak mandi di rumah merupakan area yang sering dijadikan sarang nyamuk. Tempat yang menjadi genangan air tersebut dimanfaatkan oleh nyamuk untuk menetaskan telurnya hingga menjadi jentik-jentik nyamuk. Berdasarkan rilis Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Jika wadah penampung air tersebut jarang dikuras, maka jentik-jentik nyamuk akan tumbuh menjadi nyamuk dewasa dan akhirnya populasi nyamuk di rumah otomatis bertambah.

Sirkulasi Udara yang kurang baik

Kondisi rumah harus juga diperhatikan, dalam hal ini sirkulasi udara harus baik. Nyamuk sangat menyukai lingkungan yang lembap, kita harus melakukan upaya untuk menjaga kondisi udara dirumah baik, seperti membuka jendela disiang hari.

Baca Juga: Terjadi peningkatan kasus pada kelompok Gay, WHO beri peringatan keras!

Halaman:

Editor: Veliciana Gracica

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 tips atasi tekstur kulit wajah yang tidak rata

Kamis, 18 Agustus 2022 | 14:28 WIB

Fakta tersembunyi tentang seorang Introvert!!

Rabu, 17 Agustus 2022 | 09:04 WIB
X