• Jumat, 19 Agustus 2022

Manfaat Biji Manggis dan Duku Jika Dimakan Menurut dr. Zaidul Akbar

- Kamis, 30 Juni 2022 | 22:35 WIB
Wajib Tahu! Cara Atasi Sakit Ginjal Tanpa Obat, Begini Penjelasan Dr. Zaidul Akbar. (Ilustrasi By Instagram Terverifikasi @ zaidulakbar)
Wajib Tahu! Cara Atasi Sakit Ginjal Tanpa Obat, Begini Penjelasan Dr. Zaidul Akbar. (Ilustrasi By Instagram Terverifikasi @ zaidulakbar)

BICARABERITA - Buah manggis dan duku merupakan buah yang sering ditemui masyarakat Indonesia.

Selain terkenal, buah manggis dan duku juga sangat disukai.

Namun ternyata selain rasanya yang enak, biji manggis dan duku memiliki segudang manfaat jelas dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga: Komisi IX DPR Sebut Kajian Ganja Medis Perlu Melibatkan Psikolog

Seperti dikutip dari PortalJember.com berjudul "Apakah Biji Manggis dan Duku Sering Dibuang? Ini Manfaatnya jika Dimakan Menurut dr. Zaidul Akbar" pada Kamis, 30 Juni 2022.

Siapa yang tidak mengenal buah manggis dan duku? Secara umum orang yang tinggal di daerah tropis akan familiar dengan dua buah tersebut.

Buah manggis dikenal kaya akan manfaat dalam bidang kesehatan seperti halnya baik bagi jantung, meningkatkan sistem imun, dan lain-lain.

Sedangkan duku diketahui sebagai buah yang bermanfaat dalam hal membantu meningkatkan sistem imun, mencegah sembelit, dan lain sebagainya.

Persamaan dari kedua jenis buah tersebut adalah sama-sama mempunyai biji pada bagian dalamnya dengan ukuran yang beragam.

Apakah biji dari buah manggis dan duku sering dibuang saat mengkonsumsi kedua buah tersebut atau justru ikut dimakan bersama daging buahnya?

dr. Zaidul Akbar memberikan pemaparan tentang manfaat yang diperoleh ketika mengkonsumsi buah manggis dan duku beserta dengan bijinya.

Pemaparan mengenai manggis dan duku tersebut dilansir PortalJember.com dari Instagram @zaidulakbar pada postingan 6 Januari 2019.

Baca Juga: Dewi Perssik Dituduh Siksa Angga Wijaya hingga Buat Ibu Mertua Menangis, Begini Faktanya!

dr. Zaidul Akbar menanyakan pada postingan tersebut mengenai apakah pernah mencoba mengkonsumsi biji dari manggis dan duku.

Dipaparkan oleh dr. Zaidul Akbar bahwa apabila mengkonsumsi buah manggis maupun duku bersama dengan bijinya, maka serat pada pencernaan akan berlimpah.

Serat sendiri dikenal mempunyai banyak manfaat dimana satu di antaranya adalah membantu dalam memelihara mikroba yang bersifat baik di dalam usus.***(Kiky Chily Arum Dalu/PortalJember.com)

Editor: Veliciana Gracica

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 tips atasi tekstur kulit wajah yang tidak rata

Kamis, 18 Agustus 2022 | 14:28 WIB

Fakta tersembunyi tentang seorang Introvert!!

Rabu, 17 Agustus 2022 | 09:04 WIB
X